Cuma di Piazza Italia, Busana Italia Harga 'Kaki Lima'

Share:
Brand fast-fashion mancanegara kini hadir lagi di Tanah Air. Setelah Uniqlo dan H&M, kali ini giliran Piazza Italia. Butik pertamanya di Indonesia, sekaligus di Asia, resmi dibuka di Summarecon Mal Bekasi, Jawa Barat.

"Dengan pertumbuhan kelas menengahnya yang cukup pesat, Indonesia tentu saja menjadi pasar yang sangat menjanjikan bagi kami," ujar Mario Rendola, perwakilan Piazza Italia, ditemui Tribunnews.com di sela acara pembukaan.

Didirikan pada 1993, Piazza Italia merupakan perusahaan milik keluarga yang kini telah memiliki 50 butik yang tersebar di beberapa negara.

Setahun sebelum Piazza Italia resmi hadir di Indonesia, butuh waktu 3-6 bulan bagi Mario dan timnya untuk melakukan survei pasar di sini. Mereka takjub dengan kedinamisan dan kehidupan masyarakat Indonesia yang konsumtif.

Khususnya masyarakat pinggiran kota, seperti Bekasi. Ini juga menjadi alasan mereka untuk membuka butik pertama Piazza Italia di kawasan tersebut.

Di Indonesia, Piazza Butik bermitra dengan PT. Mitra Retailindo Citratama. Untuk saat ini, seluruh produk diimpor dari Bangladesh dan China. Namun tak menutup kemungkinan akan diproduksi di Tanah Air.

Busana bergaya smart casual yang nyaman menjadi konsep produk yang diususng Piazza Italia.

"Piazza Italia menawarkan pilihan busana bergaya smart casual dengan harga yang cukup reasonable. Di tempat lain, untuk barang yang bermodel dan kualitas sama harganya bisa lebih mahal," ujar Caroline Kopot Senior Brand Manager PT. Mitra Retailindo Citratama.

Koleksi busana di Piazza Italia dibanderol mulai dari Rp 70.000 - Rp 600.000.

Di butik seluas 400 meter persegi itu, pengunjung ditawarkan berbagai pilihan busana casual pria dan wanita, sepatu dan sandal. Tak lupa variasi aksesori, mulai dari kalung, gelang, tas, topi hingga scarf.

Berpatok pada kalender mode yang saat ini jatuh di musin semi dan panas, koleksi kali ini didominasi palet-palet terang dan bold dengan sentuhan motif floral yang menarik.

"Boleh dibilang, kaus-kaus bernuansa vintage menjadi produk unggulan kami untuk musim ini," kata Mario.

Sementara itu, Caroline menambahkan untuk koleksi musim panas memang lebih didominasi busana kasul. "Namun untuk koleksi musim gugur dan dingin, akan ada pilihan busana," ujarnya.

Setelah Summarecon, PT. Mitra Retailindo Citratama akan membuka dua toko lagi tahun ini, tepatnya di Summarecon Mal Serpong dan Surabaya.

"Rencananya di Surabaya kami akan buka pada 26 Juni mendatang. Berbeda dari Jakarta, di sana akan ada koleksi busana anak," ujar Caroline.


Oleh : Dhek Nung
Sumber : tribunnews.com/lifestyle
Gambar : tribunnews.com/lifestyle

http://addurl.nu