Awas !! Bahaya AC dan Kipas Angin

Share:
AC dan kipas angin biasanya selalu setia menemani tidur kita, bahkan bukan kini bukan hanya orang dewasa saja loh, balita pun sudah muali menggunakannya. Hal ini patut diperhatikan ya guys, pasalnya nih, ternyata banyak loh bahaya yang dihasilkan dari AC dan kipas angin ini jika digunakan secara berlebihan.



Suhu udara yang terlalu dingin dari AC ataupun kipas angin sangat berbahaya bagi kesehatan kamu loh, apalagi dalam jangka waktu yang lama, angin yang mengenai wajah, kepala, dan leher dalam waktu yang lama akan membuat beberapa kerusakan pada syaraf kita menurut Dr. Wendra Ali.Sp.S, spesialis saraf di RS International Bintaro, kerusakan syaraf tersebut antara lain :

Lumpuh wajah satu sisi

Penyakit ini terjadi karena pembengkakan saraf wajah satu sisi. Cirinya, biasanya penderita akan susah mengedipkan matanya dan juga sulit untuk berkumur serta berkurangnya kemampuan lidah untuk mengecap.

Salah bantal

Penyakit ini merupakan yang sering dialami, biasanya penderita akan merasa kepala nya berat serta tidak bisa menengok dan bahkan ada juga yang terdapat benjolan di leher atau sekitar kepala bagian bawah.

Saraf bahu membeku

Membekunya saraf bahu ini akan mengakibatkan penderitanya susah untuk melakukan aktivitas nya yang menggunakan otot bahu, seperti menyikat gigi, menyisir rambut dll.

Kesemutan

Penyakit ini juga sangat sering terjadi, biasanya kesemutan dirasakan terutama pada tiga bagian ini ( ibi jari, jari tengah, dan telunjuk ).

Nahh tuh guys, ngeri banget kan, emang sih kelihatannya sepele, tapi kalau dibiarkan bisa jadi boomerang juga tuh buat kamu, bahkan tak jarang banyak juga loh yang sampai harus melakukan operasi. Makanya muali dari sekarang pakailah AC dan kipas angin kamu seperlunya saja, dan dengan suhu udara yang tidak terlalu dingin. Jika perlu kamu akan jauh lebih sehat jika tidur tanpa menggunakan pendingin udara.

http://addurl.nu